Sabtu, 19 September 2009

Makin Betah di Situs Jejaring Sosial

Ternyata jumlah pengguna situs jejaring sosial dan blog tidak hanya bertambah tiap tahunnya. Tetapi waktu untuk menghabiskan waktu di situs itu juga dua kali lebih lama untuk tahun ini.

Dari riset yang dilakukan perusahaan Nielsen Online, lalu lintas waktu penggunaan jejaring sosial dan blog melonjak menjadi lebih lama. Bahkan lonjakannya menjadi 83 persen lebih banyak dari tahun lalu. Yang artinya, tahun lalu, pengguna jejaring sosial dan blog, hanya memakai situs itu sebentar-sebentar saja.

"Dalam kurun waktu setahun ini, pengguna jejaring sosial dan blog semakin doyan berlama-lama. Ini juga tidak terlepas dari makin populernya Facebook. Terlebih, tokoh-tokoh dunia seperti Paus Benediktus yang menggunakan Facebook, turut andil dalam peningkatan ini," papar Juru Bicara Nielsen Online Jon Gibs, seperti yang dikutip Reuters, Kamis (4/6/2009).

Selain itu, riset Nielsen online ini menunjukan, 700 persen pengguna jejaring sosial menghabiskan waktunya di situs Facebook, yang mencapai 13,9 miliar menit. Dibandingkan tahun lalu, yang hanya 1,7 miliar menit. Tidak heran, kalau Facebook menjadi situs jejaring sosial nomor satu selama empat bulan berturut-turut. (muslimdaily.net/dkr/okzn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar